Kamis, 24 Oktober 2013

Cara terbaik meningkatkan kecepatan loading blog dijamin berhasil

Berikut ini 15 langkah yang harus dilakukan untuk mempercepat Loading blog. Kelimabelas langkah ini akan meningkatkan kecepatan loading blog Anda 20-30%. Untuk diketahui, 15 langkah ini bukan hasil pemikiran tapi berdasarkan pengalaman nge-blog selama beberapa tahun (You must remember that Experience is the best teacher).

Cara mempercepat loading blog,tips meningkatkan load time,loading,load time,meningkatkan kecepatan blog,blogger speed

  1. Compress semua gambar yang ada di blog baik yang ada di header, footer, sidebar maupun yang ada di dalam posting. Untuk compress gambar, anda bisa menggunakan software atau layanan image compressor online seperti Yahoo! Smush.it, Free Image Optimizer, TinyPNG, Compressnow dan lain-lain.
  2. Compress kode CSS menggunakan layanan CSS Compressor dari csscompressor.com atau Online YUI Compressor dari refresh-sf.com/yui.
  3. Gunakan fitur Read More otomatis di halaman Home blog. Dengan adanya fitur read more, jumlah karakter yang tampil di halaman home berkurang sehingga secara otomatis akan mengurangi load time.
  4. Compress kode JavaScript Anda di Online YUI Compressor.
  5. Batasi jumlah posting yang ada di halaman Home. Sebaiknya posting yang tampil di halaman Home tidak lebih dari 5 posting. Semakin sedikit jumlah posting yang tampil maka semakin cepat loading blog kita (Khususnya di halaman home).
  6. Jangan terlalu banyak memasang Widget. Gunakanlah widget yang perlu-perlu saja seperti Widget Google+, Widget Popular Post, Widget label dan Widget Artikel Terkait (Semuanya itu adalah Widget Default Blogger).
  7. Jangan menambahkan Effek-effek yang tidak bermamfaat di blog seperti efek gelembung pada crusor, efek bunga berguguran, efek kembang api dan yang lainnya.
  8. Jika Anda adalah salah satu Publisher iklan, Jangan terlalu banyak menampilkan iklan. Iklan yang terlalu banyak akan merusak tampilan blog, mengganggu kenyamanan pengunjung dan memperlambat loading blog.
  9. Gunakan Font default blogger seperti Tahoma, Georgia, Times New Roman, Verdana dan Arial.
  10. Jangan menggunakan komentar default blogger tapi gunakan komentar yang baru-baru ini dirilis oleh Google yaitu Komentar Google Plus
  11. Yang menggunakan template default blogger, jangan menggunakan kode JavaScript atau CSS External. Kedua kode tersebut lebih baik langsung dipasang di template. (Apa alasannya? Akan di bahas pada posting selanjutnya).
  12. Yang menggunakan template bukan template default blogger, lebih baik Anda menyimpan kode JavaScript atau CSS menggunakan batuan pihak ketiga seperti Google Drive atau DropBox.
  13. Jika Anda menambahkan fitur Share Buttons atau tombol berbagi, Buang share buttons default template. Ini khusus buat pengguna template default blogger.
  14. Buat yang suka melalukan Link Exchange, jangan menampilkan daftar link Anda di Sidebar atau Footer, tapi sediakan satu laman khusus untuk daftar link. Silahkan kunjungi Bantuan Google untuk informasi lebih lanjut.
  15. Jangan memasang video terlalu banyak di sidebar atau di dalam artikel. Video memiliki pengaruh yang besar terhadap kecepatan blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar