Jumat, 27 Desember 2013

Cara membuat Start Menu tanpa Software pada Windows 8 dan 8.1

Start Menu adalah salah satu Tool yang digunakan untuk menampilkan program yang sudah terinstall di perangkat komputer (Baik program yang default maupun program yang belakangan ditambahkan). Tool ini dapat ditemukan di operating system Windows XP, Windows Vista dan Windows 7. Dengan adanya Start Menu, pengguna komputer dapat dengan mudah mencari software yang hendak digunakan. Tapi sangat disayangkan, Start Menu tidak terdapat pada operating system yang baru-baru ini diluncurkan oleh Microsoft yaitu Windows 8 dan Windows 8.1.

start menu,cara buat start menu,start menu windows 8,start menu windows 8.1,cara buat start menu pada windows 8,cara buat start menu tanpa software

Karena Start Menu tidak terdapat pada Windows 8 dan Windows 8.1, banyak perusahaan yang membuat software Start Menu. Pengguna komputer yang terbisa menggunakan Start Menu, mau tidak mau harus memasang software tersebut di komputer mereka.

Untuk membuat Start Menu pada Windows 8 dan Windows 8.1, sebenarnya kita tidak perlu menggunakan software dari pihak ketiga karena Start Menu sangat mudah untuk di buat. Bagaimana cara membuat Start Menu secara manul? Ikuti langkah di bawah ini!
  1. Klik kanan pada Taskbar
  2. Arahkan Mouse ke Toolbars dan pilih New Toolbar...
  3. taskbar,windows taskbar,new toolbar,waktu taskbar,audio taskbar,network taskbar,batre taskbar
  4. Masukkan teks berikut pada kolom yang tersedia : C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs
  5. new toolbar windows,carabuat toolbar windows,kode untuk membuat toolbar
  6. Klik Select Folder

Silahkan lihat bagian kanan bawah Taskbar Anda. Disana Anda akan menemukan sebuah tool yang bertuliskan "Programs". Klik arah panahnya untuk melihat semua program yang terinstall.

1 komentar:

  1. Youtube vimeo Archives: youtube | videodl.cc
    youtube vimeo Archives: youtube.tv youtube.tv. youtube.tv. youtube. youtube. youtube to mp3?trackid=sp-006 youtube. youtube. youtube. youtube. youtube.

    BalasHapus